Bursa Tokyo dibuka naik, seiring kesepakatan dagang Amerika Utara

Tokyo (ANTARA News) –  Bursa saham Tokyo dibuka menguat pada perdagangan Selasa pagi, menyusul kenaikan Dow Jones Industrial Average Senin malam (1/10), serta kesepakatan dagang Amerika Utara memberikan dukungan terhadap produsen mobil Jepang yang memiliki pabrik-pabrik di Amerika Serikat.

Pada pukul 09.15 waktu setempat, indeks Nikkei 225 di Bursa Efek Tokyo (TSE) naik 157,52 poin atau 0,65 persen, dari tingkat penutupan Senin (1/10), menjadi diperdagangkan di 24.403,28 poin.

Sementara itu, indeks Topix yang lebih luas dari semua saham papan utama di pasar Tokyo menambahkan 17,55 poin atau 0,97 persen, menjadi diperdagangkan di 1.835,51 poin.

Kanada dan Amerika Serikat bersama Meksiko mencapai kesepakatan untuk perjanjian perdagangan bebas baru, yang disebut Perjanjian Amerika Serikat-Meksiko-Kanada (USMCA), menurut pernyataan bersama dari AS dan Kanada pada Minggu (30/9). USMCA akan menggantikan NAFTA yang berusia 24 tahun.

Saham-saham produk minyak dan batu bara, penambangan, dan yang terkait logam non-besi paling banyak mencatat kenaikan pada menit-menit pembukaan perdagangan pagi.

Baca juga: Seiring kenaikan bursa dunia, IHSG dibuka naik 2,64 poin

Baca juga: Analis: Investor mulai beli saham berkapitalisasi besar

Baca juga: Wall street ditutup bervariasi pasca-pejanjian dagang disepakati

Pewarta:
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018