Saham Michelin naik di tengah Bursa Perancis ditutup anjlok

Paris (ANTARA News) –  Saham-saham Bursa Perancis ditutup lebih rendah pada perdagangan Jumat (5/10), dengan indeks acuan CAC 40 di Paris melemah 0,95 persen atau 51,49 poin, menjadi 5.359,36 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 tercatat 33 saham mengalami penurunan harga.

Perusahaan iklan dan hubungan masyarakat multinasional Perancis Publicis Groupe meraih keuntungan paling besar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan sahamnya meningkat 1,18 persen.

Diikuti produsen ban multinasional asal Perancis Michelin yang menguat 1,17 persen, serta L`oreal, perusahaan perawatan pribadi Prancis, naik 0,40 persen.

Sementara itu, perusahaan elektronik dan produsen semikonduktor multinasional Perancis-Italia Stimcroelectronics mencatat kerugian paling besar (top loser) dari saham-saham unggulan, dengan sahamnya anjlok 4,91 persen.

Disusul oleh saham perusahaan perangkat lunak Eropa Dassault yang kehilangan 3,64 persen, serta peritel multinasional Prancis Carrefour turun 3,30 persen.

Baca juga: Wall Street kembali jatuh, saham-saham teknologi rontok

Baca juga: Bursa Jerman anjlok, saham HeidelbergCement jeblok

Baca juga: Saham perusahaan baja rontok, Bursa Spanyol anjlok 0,65 persen

Pewarta:
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018